Selasa, 03 Oktober 2017

Google Garap Aksesori 'Made for Google'


Selain memproduksi ponsel 'Made by Google', Google kini tengah menggarap program sertifikasi aksesori ponsel dengan label 'Made for Google'. Seperti apa?

Program ini sepertinya digarap Google untuk memberikan sertifikasi bagi perusahaan pembuat aksesori seperti powerbank, charger, casing, docking dan lainnya. Sertifikasi ini kemungkinan akan mirip dengan MFi milik Apple.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (3/10/2017), program MFi milik Apple sendiri cara kerjanya adalah dengan menyediakan dokumentasi, komponen, alat dan dukungan teknis bagi para partnernya untuk membuat aksesori. Kemudian partnernya itu bisa mempromosikan produknya dengan logo sertifikasi Apple.
Sementara program sertifikasi 'Made For Google' ini sudah dikonfirmasi oleh dua orang sumber yang mengaku mengetahui soal program tersebut. Peluncurannya sendiri akan dilakukan dalam waktu dekat, kemungkinan bersamaan dengan peluncuran Pixel anyar pada 4 Oktober mendatang.

Jika rumor ini benar, nantinya akan ada bermacam aksesori dengan label sertifikasi Google. Dan aksesori seperti powerbank, charger dan sejenisnya itu kemungkinan akan langsung tersedia saat Pixel 2 diluncurkan.