Kamis, 12 Oktober 2017

Cara Mengetahui Alamat IP Address Komputer

Mengetahui alamat IP komputer yang digunakan sendiri terkadang dirasa penting. Contohnya, beberapa komputer di kantor memiliki koneksi internet melalui wireless network router. Suatu ketika, Pimpinan meminta salah satu karyawan melakukan streaming untuk merekam acara penting di stasiun televisi. Karena bandwidth terbatas, koneksi beberapa komputer ke internet perlu diputus sementara waktu untuk meningkatkan bandwidth. Untuk menghindari terputusnya koneksi komputer yang memang harus terkoneksi ke internet, masing-masing pengguna komputer diminta memberikan alamat IP komputernya untuk diputus oleh administrator jaringan.
Untuk Anda yang pekerjaannya terkait dengan dunia IT, mengetahui alamat IP komputer bukanlah hal yang sulit. Namun bagaimana dengan orang awam yang memang benar-benar tidak mengetahui caranya, tentu akan menjadi sesuatu yang sulit. Apabila Anda salah satu diantaranya, Anda tidak perlu khawatir. Mengetahui alamat ip sebuah komputer sebenarnya tidak sulit. Bila Anda ingin tahu, berikut ini adalah cara mengetahui alamat IP komputer yang menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 10:

Melalui Command Prompt.

Tekan kombinasi tombol keyboard Win (tombol dengan logo Windows) + R secara serentak untuk menjalankan kotak dialog Run, ketikkan cmd atau cmd.exe di kotak teks berlabel Open (1) dan kemudian klik tombol OK (2).
Di jendela Command Prompt yang muncul, ketikkan ipconfig dan kemudian tekan tombol keyboard Enter.
Di bagian Wireless LAN adapter WiFi, di baris IPv4 Address, Anda dapat melihat alamat IP komputer yang sedang Anda gunakan (192.168.1.2).
Bila anda kesulitan untuk mengetahui Alamat IP Address Komputer Anda bisa Comment Di Bawah ya
Jangan Lupa Share And Like Thank's :)