Sabtu, 15 September 2018

7 Aplikasi Edit Video di Android Terbaik dan Terbaru di 2018

7 Aplikasi Edit Video Terbaik dan Terbaru Android di Tahun 2018

Aplikasi edit video Android yang rekomendasi dan tentu cocok buat kamu yang bercita-cita jadi vlogger sekaligus YouTuber, namun hanya punya bujet tipis yang belum cukup untuk membeli PC atau laptop editing.

1. Adobe Premiere Clip


Salah satunya yaitu Adobe Premiere sebagai salah satu aplikasi editing video terbaik di PC ataupun laptop. Adobe Premiere Clip yang hadir di Android menawarkan fitur editing otomatis dari galeri foto maupun video yang kamu miliki.

Kamu juga bisa mengedit secara manual dengan menyisipkan berbagai alat, efek, dan musik yang tersedia. Tentu aplikasi ini cukup ringan dan mudah kamu gunakan apalagi hanya untuk urusan sosial media.

2. FilmoraGo - Free Video Editor



FilmoraGo merupakan salah satu aplikasi editing video yang dikembangkan oleh Wondershare. Selain edit dasar, kamu juga bisa memilih editing pada rasio 1:1 untuk Instagram atau rasio 16:9 untuk YouTube misalnya. Walau ada beberapa opsi berbayar, FilmoraGo tetap nyaman digunakan pada versi gratis

3. KineMaster



KineMaster merupakan aplikasi editing video populer di Android. Selain fitur standar yang bisa kamu gunakan, buat kamu yang suka buat video gaming ada juga fitur chroma key untuk video green screen. Tersedia dalam versi gratis, KineMaster sudah cukup untuk kebutuhan edit video di sosial media kok.

4. PowerDirector Video Editor


PowerDirector sangat cocok buat kamu yang butuh aplikasi editing video profesional secara mobile. User Interfaces yang dihadirkan PowerDirector pun cukup umum dengan fitur editing menggunakan konsep timeline. Kamu pun dapat dengan mudah menyisipkan video, efek, stiker, bahkan 2 timeline audio sekalipun.

5. Quik


Sebagai pendatang baru dalam dunia editing video mobile, Quik menawarkan kecepatan sebagai fitur andalannya. Kamu bisa menambahkan hingga 50 foto dan video, Quik secara otomatis mengedit menjadi video pendek.

Bukan cuma itu saja. Quik juga menghadirkan lebih dari 20 filter yang dapat kamu gunakan saat melakukan proses editing hingga membuat video kamu makin ciamik.

6. VivaVideo


Menjadi aplikasi editing video yang paling umum digunakan, VivaVideo bahkan menyediakan lebih dari 200 filter yang bisa kamu terapkan. VivaVideo menggunakan user interface berbasis storyboard sebagai sarana melakukan editing.
Selain itu VivaVideo juga menyediakan berbagai efek, input teks, dan mendukung video fast atau slow motion yang bisa kamu gunakan untuk edit video YouTube.

7. Video Editor


Sesuai dengan namanya, Video Editor menghadirkan fitur editing yang cukup simpel. Video Editor dapat memotong, menyusun, dan menambahkan musik pada video kamu. Selain itu ada fitur input teks, emoji, dan efek yang membuatnya tambah menarik. Video Editor sangat cocok untuk editing video ringan pada Vine maupun Instagram.