Kamis, 28 September 2017

LG Rilis Smartphone Unik Anti Nyamuk


Kebanyakan ponsel masa kini lebih fokus ke fitur-fitur untuk memanjakan style pengguna seperti kamera ganda, atau ponsel tahan air. Namun tak demikian dengan smartphone LG satu ini, ponsel ini dibekali fitur untuk melindungi pengguna dari gigitan nyamuk!

Ponsel yang dinamai LG K7i ini baru saja diluncurkan di India. K7i dibenamkan dengan fitur bernama Mosquiote Away, yang sesuai dengan namanya diklaim mampu mengusir nyamuk. Fitur ini diklaim LG menjadi fitur pertama di dunia.


Dikutip dari PhoneArena Kamis, (28/9/2017) cara kerjanya adalah ketika fitur ini diaktifkan, maka pada bagian casing belakang akan mengeluarkan suara ultrasonik. Suara ini hanya terdengar oleh nyamuk saja, sehingga ketika mendengarnya, dikatakan serangga itu akan pergi. 


Memang teknologi itu masih menjadi perdebatan apakah benar-benar bisa menjauhkan nyamuk nakal. Namun sepertinya LG ingin menghadirkan sesuatu yang unik di ponselnya sebagai nilai jual.

Untuk spesifikasinya LG K7i memiliki bentang layar 5 inchi (854x480 pixel) dan sudah berjalan di OS Marshmallow. Prosesornya quad core 1,1 GHz dipadukan dengan RAM 2GB serta penyimpanan internal 16 GB. 

Untuk kamera belakang dibekali resolusi 8 MP dengan LED flash dan 5 MP untuk kamera depan. Ada juga fitur sensor sidik jari. Untuk menyokong daya, ponsel ini memiliki daya baterai 2.500 mAh. 


Harga yang ditawarkan di India 7990 rupee atau sekitar Rp 1,7 jutaan. Belum diketahui apakah ponsel ini akan mendarat di luar India.