Rabu, 18 Juli 2018

Begini Cara Jokowi Perlakukan Lalu Muhammad Zohri Ketika Mengunjungi Istana Bogor


Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi mengajak sprinter Indonesia, ‎Lalu Muhammad Zohri berkeliling Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

Zohri yang mengenakan jaket putih dan celana olahraga berwarna merah tiba sekitar pukul 14.00 WIB dan‎ langsung disambut Jokowi, yang menggunakan jaket hitam Asian Games.

Setelah memberikan keterangan pers secara singkat, Jokowi mengajak Zohri ke luar untuk menggunakan mobil golf berkeliling Istana Bogor.

Selama berkeliling dengan menggunakan mobil golf, Jokowi terlihat menjadi sopir, sementara Zohri duduk di bangku penumpang.

Sesampai di halaman belakang Istana, Jokowi dan Zohri turun untuk berjalan kaki melihat-lihat halaman Istana yang menyatu dengan Kebon Raya Bogor.

Sekitar lima menit, Jokowi dan Zohri berjalan sembari berdusi secara personal terkait cabang olahraga yang digelutinya.

"Saya titip bahwa prestasi ini jangan berhenti, tapi terus ditingkatkan dengan kegigihan latihan, dengan jadwal latihan yang lebih padat lagi, sehingga kita harapkan nanti betul-betul baik," ujar Jokowi.

Zohri berhasil mengharumkan Indonesia setelah meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik lari 100 meter U-20 di Finlandia, Rabu (17/7/2018).

Zohri yang baru berusia 18 tahun meraih medali emas dengan catatan waktu 10.18 detik. 

Ia mengungguli para favorit juara seperti duo Amerika, Anthony Schwartz  (10.22) dan Eric Harrison (10.22) serta sprinter Afrika Selatan Thembo Monareng (10,23). Sedangkana pelari asal Ingris, Dominic Ashwell mencatat waktu 10.25 detik.

Setelah pencapain ini, Zohri akan disiapkan jelang Asian Games 2018.

Pada ajang itu, Zohri akan turun di nomor 100m dan estafet 4x100m.